Selasa, 27 November 2012

Black Sabbath Terpilih Sebagai Band Hard Rock Inggris Terpenting dalam Sejarah






Melalui sebuah jajak pendapat, Black Sabbath akhirnya keluar sebagai peraih penghargaan sebagai band hard rock Inggris terpenting dalam sejarah.

Dilansir NME, band asal Birmingham yang dimotori Ozzy Osburne ini sukses meraih penghargaan yang diselenggarakan oleh BPI setelah melalui jajak pendapat yang melibatkan 3.600 penggemar hard rock dan metal.

Black Sabbath menjadi yang terdepan setelah mendominasi jajak pendapat tersebut mengalahkan dua nama besar lainnya yaitu Iron Maiden dan Led Zeppelin. Dua nama yang disebutkan sebelumnya hanya mendapatkan kurang dari setengah persentase yang didapatkan oleh Black Sabbath.

“Kami merasa terhormat dan tersanjung telah diakui dalam penghargaan ini. Kami sangat berterima kasih,” ujar juru bicara Black Sabbath.

Band legendaris Inggris ini sebelumnya juga telah mengumumkan akan merilis versi remaster piringan hitam beberapa album klasik mereka. Para veteran metal ini akan melepas piringan hitam ini pada 12 Desember mendatang dengan isi boxset terdiri dari karya-karya di era keemasan band ini yaitu sejak tahun 1970 hingga 1978.

Berikut ini merupakan hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh BPI:

1.Black Sabbath (45%)
2.Iron Maiden (22.6%)
3.Led Zeppelin (21.6%)
4.Motorhead (2.9%)
5.Deep Purple (2.3%)
6.Judas Priest (1.9%)
7.Lainnya (3.6%)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar