Selasa, 27 November 2012

Vokalis Rocket Rockers Mundur dari Band Mulai 1 Januari 2013

Terpaut kurang lebih dua pekan sejak pulang dari tur Eropa bertajuk PSD Invasion Tour Europe, kelompok pop punk asal Bandung Rocket Rockers baru saja kehilangan vokalisnya, Noor Al Kautsar, yang lebih dikenal dengan nama Ucay.

Ucay mengumumkan hal ini lewat kicauan berseri yang bertanda pagar #SFYL, yang merupakan singkatan album perdana Rocket Rockers, Soundtrack for Your Life.

Setelah bercerita soal keinginannya agar Rocket Rockers bisa dijadikan kendaraan yang bisa ditumpangi bersama menuju kehidupan positif, Ucay mengungkapkan bahwa terhitung 1 Januari 2013 ia sudah bukan personel Rocket Rockers lagi.

Tekadnya untuk keluar dari Rocket Rockers timbul sangat kuat sejak Januari 2012. Ucay menceritakan bahwa di perjalanan pulang setelah tampil di Yogyakarta, ia mengirim surat elektronik kepada manajer Rocket Rockers, Ridhan Hafiedz, yang berisi segala keresahan yang ia rasakan.

Keresahan tersebut adalah bagaimana Ucay merasa menjadi duri dalam daging di Rocket Rockers. “Saya tidak mau main band hanya sebatas musik, style dan kehidupan rock n' roll pada umumnya. Selain musik, message adalah fokus utama saya,” kata Ucay, berbicara soal kecenderungannya untuk terus mengingatkan bahaya obat-obatan terlarang di atas panggung, dan juga lewat lirik lagu.

Ia melanjutkan, “Saya selalu merasa bersalah setelah saya bicara tentang bahaya drugs dan sebagainya di panggung, dan hujatan datang, saya merasa mengganggu karier yang lain. Jujur, mulai tahun 2006 keresahan itu dimulai. Saya selalu memikirkan hal itu. Posisi saya seperti double standard. Tapi bersuara tentang bahaya drugs, alkohol, rokok di acara bersponsor rokok, klub, dan bar adalah definisi rebellion yang sebenarnya bagi saya.”

Februari 2012, Ucay mengadakan pertemuan dengan personel Rocket Rockers lain, manajer dan beberapa kru guna mengajukan pengunduran diri dari band. Namun tugas untuk menjalankan promo Tons of Friends rilisan Mei 2011 membuat Ucay bersedia bertahan hingga akhir tahun 2012.

“Alasan saya mengundurkan diri adalah panggilan jiwa. Suara ‘I don’t belong here’ sudah terdengar dari hati saya beberapa tahun lalu,” kicau Ucay lagi; total ada 38 kicauan bertanda pagar #SFYL yang ia tulis.

Menurut informasi dari Khrisna alias Ozom, Rocket Rockers akan jalan terus walau jumlah personel berkurang satu. Sementara mereka tidak akan membuka audisi vokalis dan akan menjadikan gitaris Aska Pratama untuk bernyanyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar