Selasa, 11 Oktober 2011

The Academy Is... Bubar

Kuintet emo asal Chicago, The Academy Is..., telah memutuskan untuk bubar setelah merilis tiga album studio dalam sembilan tahun karir mereka.

“Kami merayakan pengalaman dari masa lalu kami, bersamaan dengan kami menyambut apa yang ada di hadapan kami. Walaupun kami tidak pernah berhasil membuat segalanya lebih mudah untuk kami sendiri, merupakan hal yang aman untuk mengatakan bahwa kami selalu menemukan persamaan dalam rasa cinta kami terhadap musik,” tulis sebuah pernyataan yang dirilis melalui situs resmi mereka di TheAcademyIs.com.

Mereka juga meyakinkan bahwa walaupun The Academy Is... sudah tidak bersama, para penggemar masih dapat mendengarkan musik baru dari setiap personel.

Frontman William Beckett menjelaskan lebih lanjut soal pembubaran bandnya ini melalui blog-nya di TheWilliamBeckettBlog.com.

“Saya memiliki kesulitan menjelaskan hal ini. Saya bisa saja mengatakan ‘kebanggaan datang sebelum keruntuhan’ atau ‘keterampilan dalam mengdatangi pesta adalah tahu kapan untuk pergi’. Tapi, saya akan berbicara langsung dengan jujur. Penampilan di New York pada September lalu adalah yang terakhir untuk The Academy Is...,” tulis Beckett.

Ia melanjutkan, “Selama beberapa tahun belakangan ini terdapat jarak di dalam band sejalan dengan perkembangan yang kami alami, baik geografis maupun secara artistik. Dan daripada menambal lubang yang kami sebabkan sendiri, hati saya mengatakan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk melangkah menuju bab berikutnya dari kehidupan kami masing-masing.”

Beckett lalu menjelaskan bahwa ia akan mengerjakan album baru yang ia sebut akan menjadi yang paling jujur.

Tiga album yang pernah dirilis The Academy Is... masing-masing berjudul Almost Here pada 2005, Santi pada 2007, dan Fast Times in Barrington High pada 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar