Jumat, 07 Oktober 2011

Eks-Basis Ramones Pernah Diajak Bergabung dengan Metallica






C.J. Ramone, eks-basis The Ramones, telah mengungkapkan bahwa ia dua kali ditawari untuk menjadi pemain bas Metallica, namun harus menolak kesempatan tersebut.

Basis bernama asli Christopher Ward tersebut bergabung dengan Ramones pada 1989 untuk menempati posisi yang ditinggalkan Dee Dee Ramone. Tujuh tahun kemudian, Ward menyatakan keluar dari band punk berpengaruh tersebut.

Kini, ia menyatakan bahwa setelah meninggalkan Ramones, ia diberikan kesempatan untuk bergabung dengan Metallica ketika basis mereka, Jason Newsted, keluar pasca konflik dengan vokalis dan gitaris James Hetfield.

Ward mengakui bahwa ia merasa terhormat atas tawaran tersebut, namun ia tak bisa menerimanya karena anak laki-lakinya baru saja didiagnosa menderita autisme.

“Metallica menawarkan posisi tersebut dua kali, pertama adalah tak lama setelah Jason (Newsted) menyatakan keluar. Kedua adalah ketika mereka tak kunjung menemukan pengganti Jason dan kembali menawarkan saya posisi tersebut. Saat itu anak saya baru didiagnosa dengan autisme dan tidak mungkin saya meninggalkannya,” jelas Ward kepada GreatSouthernBrainFart.com seperti dikutip oleh NME.

Ward juga membeberkan bahwa tawaran tersebut datang setelah gitaris Ramones, Johnny Ramone, mengabarkan Kirk Hammett selaku gitaris Metallica bahwa Ward sedang tersedia.

“Saya tidak memiliki rasa menyesal. Namun, akan menjadi hal yang sangat mengagumkan untuk bermain dengan Metallica setelah sebelumnya bermain untuk Ramones. Itu akan menjadi hidup yang terlalu sempurna,” ujar Ward.

Posisi basis di Metallica kini ditempati oleh mantan pemain bas Suicidal Tendencies, Robert Trujilo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar