Rabu, 26 Oktober 2011

Metallica Mulai Kerjakan Album Baru

Raksasa metal dunia yang juga termasuk dalam jajaran Big4, Metallica, memang baru saja merampungkan album kolaborasi bersama Lou Reed yang diberi judul Lulu dan akan dirilis 31 Oktober mendatang. Namun, kini basis Robert Trujillo telah membeberkan bahwa bandnya sudah mulai mengerjakan album baru.

Berbicara kepada GulfNews.com, Trujillo mengatakan bahwa ia dan rekan bandnya sedang sibuk menulis lagu dan merekamnya.

“Kami memiliki beberapa lagu baru yang sedang kami kerjakan beberapa minggu belakangan ini. Proses menulis untuk album baru Metallica telah dimulai. Kami berada di studio bersama Rick Rubin, mengerjakan beberapa hal, dan kami akan menghabiskan mayoritas waktu kami di tahun depan untuk rekaman,” ujar Trujillo menjelaskan.

Ia melanjutkan penuh perumpamaan, “Kami memang memiliki banyak tugas di hadapan kami, tapi kabar baiknya adalah kami telah lepas landas dan kini kami sedang berenang. Ini terjadi. Ini kenyataan.”

Trujillo lalu menunjuk album Metallica rilisan tahun 2008, Death Magnetic, sebagai hal yang membuat mereka lepas landas menuju hal-hal menakjubkan.

Metallica juga dikabarkan berencana memproduseri film mengenai diri mereka sendiri dengan format 3D. Selain akan membiayai film tersebut dengan uang sendiri, Metallica juga telah meminta bantuan Charlotte Huggins dalam proyek ini. Huggins sendiri adalah seorang produser film yang bertanggung jawab atas kesuksesan film 3D Journey to the Center of the Earth dan baru saja menyelesaikan sekuel Journey 2: The Mysterious Island, yang dibintangi oleh Dwayne “The Rock” Johnson dan Michael Caine.

Metallica kini sedang mencari orang yang tepat untuk menyutradarai film tersebut. Jika segalanya berjalan sesuai rencana, film ini akan menjadi film besar pertama yang dibuat oleh Trujillo bersama vokalis/gitaris James Hetfield, gitaris Kirk Hammett, dan drummer Lars Ulrich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar