Rabu, 26 Oktober 2011

Train Akan Konser di Jakarta, 5 Desember

Trio pop rock asal San Francisco, AS, Train, telah dipastikan akan mengadakan konser di Epicentrum Citiwalk, Kuningan pada 5 Desember mendatang atas undangan Indika Production selaku promotor.

Kabar ini pertama kali dibeberkan oleh pihak Indika melalui akun Twitter mereka di @Indikapro pada Selasa (18/10) lalu dengan kicauan samar yang berbunyi: “Hi tweeps..Who's ready for TRAIN 'Hey Soul Sister'? Stay Tune tweeps :)

Tak lama setelah itu, radio Indika di @INDIKA9160FM menyusul dengan kicauan, “The 2011 Grammy Award winner TRAIN live in Jakarta. 5th of December 2011. Promoted by @Indikapro stay tune for more info.”

Marcia Rahardjo selaku Presiden Direktur Indika Production ketika dihubungi Rolling Stone sempat menjelaskan soal proses pendekatan bahwa pihaknya sudah menghubungi Train sejak Mei lalu setelah mendengar kabar bahwa vokalis Patrick Monahan, gitaris Jimmy Stafford, dan drummer Scott Underwood akan menyambangi Manila, Singapura, dan Cina.

Menurut Wikipedia, rangkaian tur keliling dunia Train dalam mendukung album Save Me, San Fransisco yang dirilis 2009 silam telah selesai dijalankan pada pertengahan September lalu. Mengenai hal tersebut, Marcia mengungkapkan bahwa Train mengadakan tur Asia karena kebetulan ada beberapa promotor dari Asia yang mendekati mereka di saat yang hampir bersamaan.

Marcia juga mengatakan bahwa ia memiliki target penonton tidak terlalu banyak, yaitu 4.000 orang. Karena sebab itulah Indika Production memilih Epicentrum Citiwalk, Kuningan sebagai venue. Selain itu, Marcia juga menunjuk kenyamanan lokasi tersebut sebagai alasan lainnya. Konser gelaran Indika Production sebelumnya, 50 Cent, pada 8 Oktober lalu juga dilaksanakan di tempat yang sama.

Tiket konser Train ini akan mulai dijual pada hari Sabtu (29/10) nanti dengan harga presale festival Rp 250.000,00. Periode presale tersebut hanya akan berjalan selama dua hari hingga Minggu (30/10) di satu tempat saja, yaitu kantor Indika Production yang terletak di daerah Senayan.

Setelah itu, harga tiket kelas festival akan naik menjadi Rp 450.000,00. Untuk kelas VIP, harga tiket dipatok Rp 1.000.000,00 tanpa adanya tahap presale.

Train sendiri didirikan pada 1994 dan telah merilis lima album yang masing-masing berjudul Train pada 1998, Drops of Jupiter pada 2001, My Private Nation pada 2003, For Me, It’s You pada 2006, dan Save Me, San Fransisco pada 2009.

Mereka telah menerima tiga trofi Grammy Awards, yaitu Best Rock Song dan Best Instrumental Arrangement Accompanying Vocalist(s) untuk lagu “Drops of Jupiter (Tell Me)” pada 2002 dan Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocal untuk lagu “Hey, Soul Sister” pada 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar