Kamis, 13 Oktober 2011

David Naif: Jangan Ganggu Band-band Lama

Band baru banyak bermunculan, wajah-wajah lama di industri musik pun makin lebih sering eksis di panggung-panggung ketimbang di layar televisi. Naif pun punya saran untuk band-band baru yang terus tumbuh di Indonesia.

"Kembangkan, berkarya terus jangan pernah putus asa. Tampilkan yang terbaik, sejauh itu tidak mengganggu industri yang ada," ujar sang pembetot bass, Emil ditemui dalam acara grand launching Keripik Rempah di Sinou Cafe, Jl Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2011).

"Band-band yang lama jangan diganggulah. Yang tua-tua kasih kerjaan juga," sambung David, vokalis.

Sudah jadi rahasia umum kalau saat ini band-band baru berlomba untuk muncul dalam berbagai acara di televisi. Band-band lama pun mulai tergeser. Naif bahkan sudah sangat jarang tampil di layar kaca.

Tapi bagi Naif hal tersebut tak jadi masalah. Band yang digawangi David, Emil, Jarwo dan Pepeng itu mengaku tidak pernah kekurangan tawaran manggung. Kegiatan Naif manggung di kota-kota di Indonesia terus bermunculan.

"Kami sih nggak khawatir, karena manggung off-air kan bukan seperti di TV, cuma main satu dua lagu, jadi memang harus bagus semuanya. Tapi sekarang semua bikin acara off-air. Kami ngeluarin materi baru, buat mancing off-air. Dari pabrik batu bara sampai keripik aja bikin acara musik. Naif alhamdulillah masih terus dipercaya," jelas David.

"Pokoknya, intinya, anak-anak muda utamain pelajaran ajalah. Jangan ngeband. Seniman udah banyak," tutup David seraya tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar