Sabtu, 20 Agustus 2011

Album Kolaborasi Metallica dan Lou Reed Dirilis 31 Oktober

 
Album kolaborasi band thrash metal raksasa Metallica bersama musisi legendaris yang merupakan mantan vokalis dan pendiri band rock Velvet Underground, Lou Reed, akhirnya diumumkan tanggal perilisannya. Seperti dilansir Blabbermouth, situs resmi www.loureedmetallica.com telah mengumumkan album yang menurut Reed merupakan “hal terbaik yang pernah dibuat oleh siapa pun” itu akan dilempar ke pasaran pada 1 November di Amerika Utara dan 31 Oktober di belahan dunia lainnya.

Dilaporkan juga bahwa Metallica dan Reed telah menunjuk fotografer yang juga sutradara film dan video musik asal Belanda, Anton Corbijn, untuk memotret mereka sebagai sampul album itu nantinya. Menurut koran Swedia, Aftonbladet, Corbijn dan Reed terlihat sedang bersama Metallica pada awal Juli lalu di Gothenburg di mana Metallica tampil pada konser “Big Four” di Ullevi Stadium.

Gitaris dan bassis Metallica, Kirk Hammet dan Robert Trujillo, juga terlihat beberapa hari sesudahnya pada konser Lou Reed di Grand Rex di Paris, Perancis.

Proyek kolaborasi tabrak genre yang dikerjakan secara diam-diam itu pertama kali diumumkan oleh Metallica melalui situs resmi mereka Metallica.com pada pertengahan Juni lalu. Ketika itu mereka mengumumkan telah selesai merekam sebuah album penuh bersama Lou Reed.

“Dengan bangga kami mengumumkan bahwa kami telah merampungkan sebuah album penuh yang notabene sebuah kolaborasi dengan, tak lain dan tak bukan, Lou Reed yang legendaris,” demikian tulis Metallica.

Telah disampaikan sebelumnya, dari sepuluh lagu yang akan terdapat di album tersebut Rolling Stone telah memperoleh dua judul. Yakni sebuah lagu berdurasi tujuh menit yang direkam secara live dalam sekali take berjudul “Pumping Blood” dan lagu yang memadukan vokal Reed dengan riff staccato cepat tanpa henti berjudul “Mistress Dread.”

“Saya sudah mengatakan kepada Lou, saya ingin berada di sana ketika orang-orang mendengarnya,” ucap vokalis-gitaris Metallica, James Hetfield. “Saya ingin melihat ekspresi muka mereka seperti apa.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar