Senin, 15 Agustus 2011

Bassist Red Hot Chili Peppers Mengaku Terinspirasi Thom Yorke

Bassist Red Hot Chili Peppers, Flea, menyatakan bahwa ia terpengaruh oleh musisi seperti Thom Yorke, vokalis Radiohead.

Flea juga menjelaskan kepada NME bahwa ia semakin meluas pengetahuannya sejak bergabung di supergrup baru Atoms for Peace bersama Yorke, yang juga di dalamnya terdiri dari Patti Smith dan vokalis Gorillaz, Damon Albarn.

“Saya terinspirasi saat berada dekat Thom. Dia adalah musisi yang amat hebat, dan pria yang baik. Seorang musisi sejati. Itu bukan berarti saya meniru gayanya, tetapi lebih terinspirasi kepada seseorang yang mempunyai aura kuat. Itu membantu inspirasiku,” ujarnya kepada NME.


Flea berbicara tentang dua tahun istirahat Red Hot Chili Peppers dari dunia musik beberapa waktu silam. Ia mengatakan senang mendapat waktu untuk beristirahat, tetapi lebih senang bisa kembali bermain di panggung dengan anggota bandnya.

“Band Chili Peppers amat berbeda dengan band Atoms of peace. Itu adalah dua entitas yang terpisah. Bermain dengan Atoms of Peace memberi inspirasi untuk saya, tapi Red Hot Chili Peppers adalah....keluargaku.”

Album terbaru Red Hot Chili Peppers terinspirasi oleh penjelajahan yang ditempuh Flea dan Gitaris Josh Klinghoffer di Ethiophia.

“Pengalaman kami di Ethiopia itu seperti study tour musik sekaligus kemah musim panas. Flea tersesat di Ethopia, dan sewaktu tersesat ia mengalami banyak perasaan yang tercermin di album terbaru,” imbuh Josh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar