Jumat, 05 Agustus 2011

Bruce Dickinson: Iron Maiden Akan Merilis Satu Album Lagi

Band heavy metal asal Inggris legendaris Iron Maiden pernah diprediksi akan bubar setelah album The Final Frontier (2010) dirilis. Pasalnya, pada tahun 2008 gitaris Adrian Smith pernah menyatakan bahwa mereka hanya pernah mengharapkan bisa merilis sampai album kelimabelas.


Vokalis Bruce Dickinson, 52 tahun, berkali-kali membantah hal tersebut saat dimintai konfirmasi oleh wartawan. Salah satunya ketika Rolling Stonemewawancarainya di Singapura Indoor Stadium dua jam sebelum Iron Maiden tampil di sana. “Tidak, (rumor bahwa The Final Frontier akan menjadi album terakhir Iron Maiden) itu tidak benar,” jawab Dickinson.



Dan berbicara kepada Daily Star baru-baru ini, Dickinson memastikan bahwa Iron Maiden telah berencana untuk menindak-lanjuti album The Final Frontier. “Setidaknya satu album lagi,” cetus Dickinson.


Namun, ia mengakui proses penulisan materinya yang melibatkan semua personel—gitaris Adrian Smith, Janick Gers dan Dave Murray yang ketiganya berusia 54, pemain bass Steve Harris yang berusia 55, dan pemain drum Nicko McBrain yang berusia 57 tahun—itu tidak akan mudah. “Kami pergi sendiri-sendiri, mencoret-coret ide ke buku catatan dan kembali lagi untuk melempar semuanya ke dalam panci peleburan,” jelasnya.



Dickinson kemudian mengatakan, masing-masing personel tahu batasan-batasan mereka dalam menciptakan musik. Dan ia memberikan sedikit gambaran mengenai akan seperti apa musik Iron Maiden di album masa depan mereka. 



“Kami bukan band yang akan mengatakan: ‘Hei, ayo kita membuat album bersama Kanye West’ karena itu tidak akan menarik sama sekali bagi penggemar Maiden. Di album-album terakhir kita sudah lebih prog-rock dan tampaknya para penggemar mencintai itu,” imbuhnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar