Sabtu, 13 Agustus 2011

Red Hot Chili Peppers Buka Mulut Tentang Hengkangnya John Frusciante


Pasca gitaris John Frusciante menyatakan hengkang dari Red Hot Chili Peppers untuk kedua kalinya, posisinya di band rock funk tersebut digantikan oleh mantan personel Warpaint, Josh Klinghoffer yang sebelumnya sempat menjadi gitaris tambahan pada tur Stadium Arcadium.

Dengan formasi baru tersebut, Red Hot Chili Peppers telah melempar single “The Adventures of Rain Dance Maggie” dari album kesepuluh mereka, I’m with You, yang akan dirilis pada 30 Agustus mendatang.

Baru-baru ini vokalis Anthony Kiedis berbicara kepada The Sun soal kepergian Frusciante. “Saat John mengungkapkan rencananya untuk pergi adalah sesuatu yang sudah ditengarai dan dipersiapkan secara emosional oleh semuanya. Kamu tidak bisa membawa seseorang yang tidak ingin berada di sana – bukan berarti dia berontak. Dia bermain dengan dengan sungguh-sungguh hingga not terakhir. Jadi kepergiannya adalah sebuah kelegaan, tapi kelegaan yang positif,” paparnya.


Ditambahkan oleh pemain bass Flea, awalnya mereka sempat takut ketika Frusciante pergi meninggalkan band. Meski Frusciante sudah pernah melakukan hal itu sebelumnya, menurut Flea kepergian gitaris tersebut kali ini tidak sama.

“Kami telah membuat tiga album rekaman bersamanya dan mendulang kesuksesan besar. Lagu-lagu yang ditulis John dan masukan kreatifnya adalah bagian terbesar dari itu. Saya sempat berpikir kami tidak akan pernah melanjutkan tanpa John – rasanya itu sesuatu yang bodoh untuk dicoba,” kata Flea.

Namun, ketika Frusciante telah benar-benar pergi, pikiran Flea pun berubah. “Saya dihadapkan pada kenyataan baru yang membuat saya sadar, kami harus melanjutkan dan bisa melanjutkan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar