Kamis, 11 Agustus 2011

Muse Mulai Rekam Album Baru di September

Trio progressive rock asal Devon, Inggris, Muse akan kembali ke studio rekaman pada September mendatang untuk merekam materi baru kelanjutan album kelima mereka, The Resistance, yang dirilis dua tahun silam.

Pemain bass Chris Wolstenholme telah mengatakan bahwa ia dan rekan bandnya akan langsung menuju studio setelah bertugas sebagai headliner pada festival musik Reading dan Leeds di akhir Agustus nanti.

Wolstenholme membocorkan hal ini kepada BBC Radio 1:

“September dan Oktober, di saat itulah kami akan kembali ke studio untuk mulai menulis materi album baru,” ujarnya.

Wolstenholme juga mengungkapkan bahwa bandnya tidak akan membawakan materi baru untuk pertama kalinya saat tampil di festival musik Reading dan Leeds.

“Merupakan hal yang sulit untuk membawakan materi baru secara live sebelum Anda merekamnya, apalagi di zaman internet seperti sekarang ini. Rekaman buruk dari sebuah penampilan live dapat tersebar ke mana-mana sebelum lagu-lagu baru tersebut direkam dalam sebuah album. Orang-orang kini tidak ingin membawakan lagu baru pada konser mereka lagi. Itulah mengapa kami ingin kembali ke studio, membuat album baru, dan lalu melakukan tur,” tambah Wolstenholme panjang lebar.

Untuk penampilannya di festival musik Reading dan Leeds, Muse berencana untuk membawakan album Origin of Symmetry secara keseluruhan dalam rangka ulang tahun ke-10 studio album kedua Muse tersebut.

Rencana tersebut dibocorkan oleh vokalis Matthew Bellamy, yang baru-baru ini dikaruniai seorang anak dari hubungannya dengan aktris Kate Hudson, melalui akun Twitter pribadinya di @Bellamy_Matt pada akhir Maret lalu.

“So we'll probably play Origin in it's entirety (as well other songs) at Reading/Leeds as it will be 10 years since it came out,” tulis Bellamy ketika itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar