Minggu, 07 Agustus 2011

U2 Akan Rilis Ulang Album Monumental Achtung Baby

U2 telah membeberkan rincian edisi baru salah satu album monumental mereka, Achtung Baby, yang akan dirilis ulang pada akhir tahun ini dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20 album tersebut.

Set edisi baru album tersebut akan dirilis dalam berbagai versi yang ditujukan untuk berbagai tipe penggemar U2.

“Jika Anda menumpuk banyak materi tambahan, kemasan, dan desain ke dalam sebuah box set luar biasa, banyak orang yang rela membayar banyak untuk itu, jadi Anda dapat menetapkan anggaran di level yang sangat tinggi dan menggenjot nilai box set tersebut,” ujar Paul McGuinness, selaku manajer U2, kepada Rolling Stone pada awal tahun ini.

Uber Deluxe Edition akan menjadi versi paling lengkap sekaligus mahal dari format-format yang disediakan. Versi tersebut akan diisi dengan enam keping disc yang terdiri dari album Achtung Baby dan Zooropa, B sides, dan materi-materi dari sesi Achtung Baby yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Selain itu, versi tersebut juga akan dilengkapi dengan empat DVD, yaitu ZOO TV: Live from Sydney, dokumenter baru From the Sky Down, dan semua video klip yang dibuat dan dirilis pada periode Achtung Baby. Lima single dalam format piringan hitam 7 inci, 16 lembar cetakan besar dari desain sampul album Achtung Baby, buku 84 halaman, satu edisi majalah fanclub bernama Propaganda, empat badge, satu barisan stiker, dan yang paling spesial, replika dari kacamata hitam Bono yang dikenal dengan sebutan “The Fly”.

Untuk Super Deluxe Edition akan diisi dengan semua CD, DVD, dan kumpulan lembar cetakan besar dari desain sampul album Achtung Baby, serta buku yang memiliki delapan halaman lebih banyak jika dibanding dengan yang ada di Uber Deluxe Edition.

Bagi penggemar U2 yang menginginkan edisi mastering ulang tanpa bonus apapun dapat membeli versi CD standar dengan sampul album standar yang para penggemar sudah kenal sejak dua dekade lalu.

Achtung Baby sendiri digarap di studio musik Hansa yang berlokasi di Berlin, Jerman dan diproduseri oleh Daniel Lanois dan Brian Eno. Album ini telah terjual sebanyak 18 juta kopi di seluruh dunia hingga saat ini dan tercantum di banyak daftar album terbaik sepanjang masa, di antaranya versi Rolling Stone, Time, The Guardian dan Hot Press.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar