Sabtu, 20 Agustus 2011

Pemain Bass Nirvana Akan Bawakan Album Nevermind Secara Penuh

  
Krist Novoselic (Foto: Joe Mabel)

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20 album monumental milik Nirvana, Nevermind, Krist Novoselic selaku pemain bass trio grunge tersebut akan memainkan seluruh lagu yang ada pada album itu secara live.

Dilansir oleh Pitchfork, Novoselic akan ditemani oleh beberapa musisi lokal Seattle dalam menampilkan Nevermind di Sky Church, Experience Music Project, Seattle pada 20 September mendatang.

Selain Novoselic, band-band yang akan tampil pada malam itu adalah The Fastbacks, The Long Winters, Vaporland, Visqueen, Campfire OK, Valis, Ravenna Woods, dan masih banyak lagi. Sayangnya, Dave Grohl kemungkinan besar tidak akan hadir pada acara tersebut dikarenakan konser yang harus dilakukannya bersama Foo Fighters di Cleveland pada tanggal yang sama.

Acara tersebut juga direncanakan untuk menjadi malam penggalangan dana bagi seorang figur penting industri musik Seattle, Susie Tennant, yang sedang bergelut dengan kanker.

Selain itu, seperti telah diberitakan sebelumnya, album Nevermind sendiri akan dirilis ulang pada 19 September mendatang dengan tajuk Super Deluxe Edition. Edisi tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah lagu langka dan remix, yang akan terbagi dalam empat keping CD dan satu DVD.

Selain diisi dengan semua lagu dari album Nevermind yang telah melewati proses mastering ulang, edisi tersebut juga akan dipenuhi dengan B-sides, baik versi live maupun studio, rekaman latihan, dan versi demo album Nevermind milik produser Butch Vig yang direkam di Smart Studios.

Nevermind Super Deluxe Edition ini akan dijual sebanyak 10 ribu kopi di Amerika Utara dan 30 ribu kopi di belahan dunia lainnya.

Nevermind telah terjual sebanyak 30 juta keping setelah pertama kali dirilis dua dekade yang lalu. Album tersebut merupakan studio album kedua Nirvana setelah mereka merilis Bleach dua tahun sebelumnya. Pada 1993, mereka merilis studio album ketiga dan terakhir mereka, In Utero. Satu tahun setelahnya, tepatnya pada 5 April 1994, Kurt Cobain meninggal dunia setelah menembak dirinya sendiri dengan sebuah pistol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar