Kamis, 28 Juli 2011

Dirilis Ulang, Sampul Album Bayi Bugil Nirvana Diblokir Facebook

Masih ingat sampul album 'Nevermind' milik Nirvana yang memperlihatkan pose bayi bugil berenang? Kini album tersebut dirilis ulang dan Facebook memblokir sampul albumnya.

Menandai 20 tahun album tersebut, 'Nevermind' dirilis ulang dalam edisi spesial. Foto bayi bugil tengah berenang mengejar uang dollar pun kembali dipublikasikan di berbagai media.

Sayangnya situs jejaring sosial Facebook telah memblokir gambar tersebut. Alasannya karena di sana terdapat foto manusia tanpa busana.

"Facebook tidak mengizinkan adanya foto yang menyerang individual atau grup atau mengandung unsur nudity, penggunaan narkoba, kekerasan atau hal lain dalam Terms of Use Facebook," demikian pernyataan dari Facebook dilansir NME, Kamis (28/7/2011).

'Nevermind' edisi baru akan dirilis pada 26 September dalam dua versi, Deluxe dan Super Deluxe. Versi Deluxe 'Nevermind' akan berisikan 2 CD remaster versi originalnya ditambah edisi lain. Seperti sesi Smart Studio, sesi latihan bersama Nirvana dan sesi bersama BBC.

Sementara versi Super Deluxe akan berisikan 4 CD ditambah 1 DVD berisi edisi Deluxe. Ada juga rekaman konser mereka di Paramount Theater dalam acara konser Halloween 1991 di Seattle. Versi ini juga tersedia dalam format piringan hitam.

Kembali soal sampul album, sebenarnya ketika awal dirilis, Kurt Cobain pernah membahas soal si bayi bugil ini. Tim desain berusaha menghapus penis Spencel Elder - model sampul - yang ketika difoto masih berusia 3 bulan.

Kurt pun berkata, "Jika kamu merasa terganggu dengan ini, kamu pasti seorang pedofil." Sampul 'Nevermind' pun kemudian dirilis tanpa masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar