Jumat, 22 Juli 2011

Hari Ini Festival Java Rockin'land 2011 Mulai Digelar


Jakarta - Festival musik rock terbesar di Asia Tenggara, Java Rockin’land, akan diadakan untuk ketiga kalinya. Dan hari ini (22/7) telah ditunjuk sebagai hari pertama festival asuhan Java Festival Production tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Java Rockin’land digelar di Pantai Karnaval, Ancol, dan menyebarkan total sepuluh panggung yang terdiri dari GG InterMusic Stage sebagai panggung terbesar, Simpati Stage, Tebs Stage, BNI Stage, Segarra Stage, Propaganda Stage, J.U.M.P. Stage, Radical Stage, Hai Mobile Stage, dan Prambors Stage.

Panggung-panggung tersebut akan diramaikan oleh sejumlah band, baik anyar atau lawas, dalam atau luar negeri.

Untuk hari pertama, Java Rockin’land 2011 akan diisi oleh band-band seperti Seringai, PAS Band, Sheila on 7, Polyester Embassy, Besok Bubar, hingga Naif. Sementara untuk band mancanegara, We Are Scientists, Blood Red Shoes, Loudness, dan yang paling ditunggu-tunggu 30 Seconds to Mars tercantum sebagai pengisi acara.

Besok (23/7), hari kedua Java Rockin’land akan diramaikan oleh beberapa legenda musik rock Indonesia seperti Godbless, Power Slaves, dan Power Metal. Nama-nama seperti Pure Saturday, Themilo, Leonardo, Burgerkill, dan Kelelawar Malam juga tercantum pada daftar line up. Ed Kowalczyk dari Live, Neon Trees, Young the Giant, dan The Cranberries akan mewakili band mancanegara.

Sebuah fakta menarik, Young the Giant baru saja menerima pujian dari salah satu legenda hidup musik dunia, Morrissey, yang mengatakan bahwa Young the Giant adalah contoh band yang hanya muncul satu kali dalam tiga ribu tahun.

Untuk hari terakhir, Minggu (24/7), nama besar seperti Roxx dan Edane akan tampil pada jam-jam awal disusul oleh /rif, Luky Annash, reuni Stepforward, Cupumanik, Superglad, Tohpati Bertiga, dan Gugun Blues Shelter. Sementara itu, Good Charlotte, Frente, Helloween, dan Happy Mondays akan turut memanjakan telinga orang Indonesia yang terus haus akan adanya konser musik berkualitas.

Pada sebuah konferensi pers yang diadakan dua bulan lalu, Program Director Paul Denkmeyer, mengumumkan bahwa ia menargetkan Java Rockin’land 2011 untuk menjadi festival rock terbesar di Asia. Apakah hal ini dapat tercapai? Terdengar muluk memang, namun hanya waktu yang bisa menjawab. Klise tapi nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar