Rabu, 27 Juli 2011

Tony Q Unjuk Gigi di Australia

Nama Tony Q tentu tak asing bagi masyarakat pecinta reggae Indonesia. Bisa dibilang, dirinya adalah bapak bagi musik reggae di tanah air. Dan ternyata namanya tak hanya dikenal di dalam negeri, bahkan sampai ke luar negeri.

Hal ini dibuktikan saat dirinya beberapa kali diundang untuk menjadi penampil di acara-acara musik di luar negeri. Seperti dalam waktu dekat ini, Tony Q akan menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Reggae Town Festival di Australia.
"Rencananya sih September. Ini adalah even musik reggae besar, banyak bintang tamu dari Eropa dan Amerika, kalau dari Indonesia saya doang," ujar Tony Q saat ditemui di acara preskon Starlight Music Live Festival, Senayan, Jakarta Pusat (19/7).
Kebanggan tentu menyelimuti pendiri band Rastafara ini. Karena menurutnya, bagaimanapun saat di luar negeri akan ada ujian potret kita, orang Indonesia seperti apa.
"Namun, paling tidak, orang sana bisa tahu promo tentang Indonesia. Sekarang lumayan dibanding dulu, yang tahunya Bali doang. Meski ini hanya acara musik, namun secara gak langsung kita membawa nasionalisme sebagai bangsa. Dan saya bangga," lanjutnya.
"Makanya, kita harus punya identitas dalam hal bermusik, biar orang luar juga tahu," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar