Rabu, 27 Juli 2011

Menanti The Script dan Mr Big Konser di Indonesia

Jika tak ada aral melintang dua grup band Internasional, The Script asal kota Dublin, Irlandia dan Mr Big, asal Amerika, akan menggelar konser di Tanah Air.  Keduanya, dijadwalkan akan menggelar konsernya dalam rangka perayaan  global tahunan ketiga Guinness Arthur's Day, yang akan diselenggarakan medio September mendatang. Di Indonesia, perayaannya sendiri akan digelar di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar.

 "Band internasional yang telah memberikan konfirmasi secara tertulis adalah The Script. Sementara untuk Mr Big, kita sudah mendapatkan status OK tapi masih menunggu status tertulis," ujar Herman Sulina, Head of Marketing Guinness Indonesia kepada pers di Decanter Wine House, Plaza Kuningan, Jakarta, Rabu (27/7/2011).

 Herman menegaskan sejauh ini memang belum ditetapkan pula kapan dan di kota mana saja konser akan digelar. "Kami terus terang belum memutuskan apakah dia (The Script) hanya satu atau dua kota atau lebih. Yang telah terkonfirmasi sejauh ini dia baru akan tampil di Central Park, Jakarta. Tunggu kabar berikutnya, kita masih terus mempelajari. Yang pasti kita tidak ingin mengecewakan fans di Indonesia," tekan Herman.
Masih menurut Herman, kehadiran band-band tersebut di Indonesia, akan menjadi penutup rangkaian kegiatan secara global Arthur's Day yang akan dimulai di Dublin, Irlandia pada 22 September mendatang. Di Irlandia sendiri hajatan ini juga digelar di 4 kota, yakni Dublin, Cork, Limerick dan Belfast (Irlandia Utara) denga menhadirkan musisi-musi terkenal seperti Scissor Sisters, Stereophonics, Aloe Blacc hingga Calvin Harris. 
Tak cuma band dari luar negeri, hajatan yang digelar di Indonesia juga akan diramaikan oleh sejumlah band lokal. "Sudah ada belasan band yang masuk daftar list namun kita belum umumkan. Tapi salah satunya akan ada Gugun and The Blues Shelter. Kita ingin mewujudkan impian band-band lokal juga berkolaborasi dengan band-band internasional. Semangatnya, mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin," kata Herman. 
Tahun lalu, grup lokal yang ikut ambil bagian di antaranya adalah, Superman Is Dead dan Pure Saturday.
Menyinggung soal penjualan tiket, pihak penyelenggara baru akan menjual tiket pertunjukannya  pada medio Agustus mendatang melalui Rajakarcis.com."Harga tiket hanya Rp 200 ribu. Sementara tiket yang dijual sebanyak 5000 tiket," ujar Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar