Sabtu, 23 Juli 2011

Konser Reuni The Cranberries di Java Rockin'Land 2011

The Cranberries menjadi salahsatu band yang paling ditunggu aksinya di panggung Java Rockin'Land 2011. Apalagi, mereka baru saja reuni pada 2009 lalu setelah vakum selama 6 tahun. Penampilan Dolores O'Riodan cs pun seolah memuaskan kerinduan penggemarnya di Indonesia.

Sebelum The Cranberries beraksi, lagu Indonesia berkumandang. Tak lama kemudian, Dolores yang mengenakan blazer hitam, muncul dari balik panggung dan langsung memancing semangat penonton dengan lagu 'Analyze'.

Sang vokalis kelahiran 6 September 1971 itu tampil sangat atraktif berjoget-joget penuh energi. Di lagu 'Animal Instinct', ia membuka blazernya untuk memudahkan gerak di atas panggung. Namun rupanya puluhan ribu penonton yang berdesak-desakan tak juga terpancing untuk ikut berjoget.

Mereka seakan terpaku, dan hanya mengabadikan band idolanya dengan kamera masing-masing. Saat membawakan 'Linger', Dolores mencoba lebih intim dengan penonton.

"Ayo nyanyi bareng saya," ucapnya sambil mendekati kerumunan di barisan depan.

"Kalian sangat hebat. Mmuaaah," sambungnya sambil memberi kecupan.

Suasana syahdu langsung terasa begitu 'Linger' mengalun. Beberapa penonton yang berpasangan, terlihat saling berpelukan.

The Cranberries benar-benar memanjakan penggemarnya dengan lagu-lagu hits mereka seperti 'Ode to My Family', 'Just My Imagination', dan 'Can't Be With You'. Mereka juga membawakan lagu 'Tomorrow' yang diambil dari album terbarunya bertajuk 'Roses' (2011).

Semangat penonton langsung terbakar di lagu 'Salvation'. Mereka ikut melompat-lompat mengikuti Dolores yang begitu prima joget-joget mengenakan topi ala suku Indian.

Usai membawakan 'Zombie', satu-persatu personel meninggalkan panggung. Penonton yang belum puas kompak meneriakkan "We want more". Kira-kira lima menit kemudian, Noel Hogan (gitar), Mike Hogan (bass), Fergal Lawler (drum) kembali muncul di atas panggung.

Dolores menyusul kemudian. Sambil berlari, ia mengajak penonton menyanyikan 'Promises' bersama-sama sambil melompat. Meski sudah berumur hampir 40 tahun, Dolores tampil sangat energik. Lagu 'Dreams' dipilih menjadi penutup penampilan The Cranberries.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar