Jumat, 22 Juli 2011

Seringai: Silakan Sebut Kami Yahudi



JAKARTA, KOMPAS.com -- Hari masih sore, tapi genderang perang musik rock di Gudang Garam InterMusic Java Rockin'land (JRL) 2011 sudah ditabuh oleh grup rock Seringai yang dimotori Arian13 (vokal), Ricky (gitar), Sammy (bas), dan Edhy Khemod (drum).

"Di Java Rockinland tahun lalu ada video Seringai, di situ ada yang bilang Seringai tidak bertuhan, Yahudi"


Ya, pada hari pertama JRL yang digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2011) itu, distorsi gitar Seringai melolong ketika membuka aksi panggung mereka dengan lagu "Serigala Militia".

Mengentak di lagu pertama, Arian13 cs langsung "Mengibarkan Perang" sebagai lagu keduanya. Namun, sebelumnya Arian13 sempat mengungkap kabar tak menyenangkan yang menerpa Seringai pada 2010 lalu. "Di Java Rockin'land tahun lalu ada video Seringai, di situ ada yang bilang Seringai tidak bertuhan, Yahudi. Tapi sudahlah kita jangan seperti Arab, karena hukumnya beda. Silakan saja rekam dan upload di Youtube buat aku palsu lalu sebut kami Yahudi," kata Arian13.

Enggan memusingkan kejadian yang telah berlalu, Seringai mengajak penonton JRL yang baru saja memasuki area Pantai Carnaval untuk menikmati sunset dengan lagu "Membakar Jakarta".
"Ini tahun ketiga Seringai main di Java Rockin'land. Mungkin karena banyak request Serigala Milita (penggemar Seringai) akhirnya Seringai main lagi di tahun ketiga Java Rockin'land," kata Arian13 setelah menggelindingkan "Membakar Jakarta".

Seringai yang juga digemari para kaum hawa, tak mau melewatkan kesempatan untuk mengenalkan lagu-lagu khusus bagi para wanita. "Ini buat orang-orang munafik yang poligami punya istri dua, istri tiga. Ini buat kalian perempuan yang ingin mencoba poliandri, biar tahu rasa kalian laki-laki," seru Arian13 sebelum intro lagu "Tidak Sependek Pikiranmu" dan "Dilarang di Bandung" mengentak.

Masih memanjakan para kaum hawa, vokalis bersuara gahar itu kembali menyapa penggemarnya. "Enaknya sore-sore gini yang mau moshing masih pada ragu-ragu, jadi teman-teman putri bisa pada maju karena lagu ini buat kalian 'Citra Natural'," serunya.

Di ujung penampilannya, Seringai tanpa ampun terus menghajar dengan sebuah lagu "Cover" milik grup rock Motorhead, yang kemudian dituntaskan dengan "Mengadili Persepsi". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar